Putri Jabar Sebut Bandung Zoo Kini Lebih Menyenangkan

Bandung - Dalam lawatannya ke Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bandung Zoo), Pengurus Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengemukakan, bahwa keberadaan satu-satunya taman satwa di pusat Kota Bandung itu, kini kondisinya sudah sangat baik.

"Sama sekali tidak menyangka, Bandung Zoo sekarang sudah sangat rapi, bagus dsn menyenangkan. Apalagi saya memang sudah lama tidak datang ke sini," ucap Ketua DPD PUTRI Jabar Taufik Hidayat Udjo kepada media usai lawatannya, Sabtu (23/7/2022).

"Kami mengapresiasi perkembangan Bandung Zoo saat ini. Namun kami berharap ada hal-hal yang lebih baik ke depannya agar manajemen bisa memberikan yang terbaik untuk pengunjung, semisal beberapa satwa harus selalu terlihat baik, sehat dan segar," kata Taufik Udjo.

Menurutnya, ada beberapa satwa yang terihat belum semuanya sehat, dan seperti kurang berbergairah.

Baca Juga: Jelang Hari Raya, Karyawan Bandung Zoo Terima Vaksin Covid-19

"Semoga segera kembali ada pembenahan di sisi satwanya juga. Jadi bukan hanya tempat atau lokasinya saja," imbuhnya.
Diketahui, rombongan PUTRI Jabar berkeliling Bandung Zoo dalam kunjungan kerja (kunker) nya.

Saat berkeliling, rombongan ini melakukan pengamatan terhadap perkembangan fasilitas dan juga satwa Bandung Zoo.

Sebagai anggota PUTRI Jabar, Bandung Zoo juga mendapat perhatian yang sama, seperti perhatian dari kunjungan-kunjungan yang sudah dilakukan sebelumnya ke beberapa anggota, seperti di Sumedang, Majalengka, Cianjur, Kabupaten Barat Bandung Barat dan beberapa daerah lainnya di Jawa Barat.

Maksud lain dari kunker tersebut, lanjut Taufik Udjo, adalah agar ada hubungan emosional yang baik, agar terasa manfaat keberadaan PUTRI bagi anggotanya.

"Saya senang, di Bandung Zoo ini pohon-pohon besar dan tua serta floranya terpelihara dengan baik. Penataannya pun cukup bagus," tutur Taufik

"Semoga di tangan manajemen yang sekarang, Bandung Zoo makin oke," pungkasnya.

Baca Juga: Selama Libur Panjang, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Tembus 8.000