Skywalk Macan Tutul Sambut Pengunjung Bandung Zoo

BANDUNG, (PR).- Menghadapi libur panjang Hari Raya Idulfitri, Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) melakukan sejumlah pembenahan sekaligus menambah daya tarik baru. Salah satunya adalah pembuatan jembatan sepanjang 75 meter, dinamai "Skywalk Macan Tutul". Infrastuktur baru ini dibuat agar pengunjung bisa merasakan pengalaman baru.

"Skywalk Macan Tutul ini diperuntukkan agar pengunjung bisa melihat dari atas. Tapi itu hanya untuk lewat saja, bukan untuk bersantai atau duduk-duduk di atas," ujar Marketing Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafii, Kamis 14 Juni 2018.

Dia menuturkan, titik awal skywalk ini berada di sekitar kandang macan tutul. Kemudian jalurnya melintas ke sejumlah area kandang satwa lain, seperti beruang madu serta kawasan karnivor.

Secara fisik, skywalk ini memiliki ketinggian sekitar 7 hingga 8 meter. Lebar jalur pejalan kaki di atas jembatan sekitar 180 cm, yang dilengkapi dengan pengaman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut dia menuturkan, daya tarik juga disiapkan dengan menambah lima lokasi foto (photo booth) baru. Lokasi yang dimaksud berada di sekitar kandang binturung, onta, serta kolam ikan. Pengunjung bisa berfoto di lokasi yang sudah disiapkan. "Kalau selama ini mereka hanya bisa melihat, sekarang bisa berfoto juga," katanya.

Dia menambahkan, jumlah kunjungan pada libur kali ini diprediksi meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. "Tahun lalu, selama 10 hari jumlah total pengunjung 108.000. Tahun ini targetnya 10 hari bisa sampai 120.000 pengunjung," ujar Sulhan.

Diperkirakan, puncak jumlah kunjungan akan terjadi pada Minggu 17 Juni 2018. Dengan periode libur yang panjang, ditengarai kunjungan akan terus berlanjut hingga akhir periode libur, 10 hari setelah Idulfitri. Tahun lalu, puncak jumlah kunjungan terjadi pada hari kelima setelah Idulfitri, dengan jumlah kunjungan 21.000.